Saturday 20 August 2011

Nike5 Air Zoom T-7


Feel Like a Pro! Itulah mungkin yang bisa saya ungkapkan mengenai sepatu ini. Ya, Nike5 Air Zoom T-7 atau yang biasa disebut T7 adalah sepatu futsal yang diproduksi dengan kualitas yang sangat baik oleh Nike. Sepatu yang sudah sangat langka ini menjadi buruan banyak kolektor. Kenapa bisa langka? Karena Nike sudah tidak  lagi memproduksi sepatu ini dan digantikan oleh seri - seri terbaru lainya. T7 mulai diproduksi oleh Nike sekitar 5 tahun yang lalu, bersamaan dengan tiga saudara kandungnya, yakni T1, T3, dan T5.

T7 memiliki kualitas kenyamanan, kontrol, traksi, dan akurasi yang superior. Kontrol dan akurasi disebabkan karena T7 menggunakan bahan Kangaroo Leather, untuk melapisi bagian luarnya. Kulit kanguru sendiri adalah bahan primadona untuk pembuatan sepatu bola, karena dikenal memiliki tingkat kekerasan dan kelenturan yang baik untuk diaplikasiakan ke permukaan sepatu sepak bola dan futsal. Desain baru bagian depan sepatu yang menambahkan material suede (semacam bludru), membuat akurasi tembakan dan umpan semakin yahud. Sementara traksi yang superior disebabkan karena outsole menggunakan teknologi New Articulating Gum Rubber yang sangat lengket ke permukaan lapangan. Dan bagian yang paling ditonjolkan oleh Nike adalah teknologi Air Zoom, yang mana adalah sebuah bantalan yang diletakan di bagian midsole sepatu untuk membuat nyaman kaki penggunanya. Dengan teknologi ini, kenyamanan yang superiorpun didapatkan oleh penggunanya.

Dengan fitur komplet yang ditawarkan oleh T7, penjualanyapun meroket, laris manis bak kacang goreng. Namun, di tengah meroketnya penjualanya, entah kenapa Nike selaku produsen menghentikan produksinya. Para peminat di berbagai negarapun harus siap untuk kecewa. Di Indonesia sendiri, saat ini T7 adalah most wanted item yang diburu oleh para kolektor. Karena proses produksinya sudah dihentikan, maka barangnyapun semakin sulit didapatkan. Sesuai dengan hukum ekonomi, jika demand tinggi sementara supply rendah, maka akan terjadi kelangkaan yang mengakibatkan naiknya harga barang. Saat ini harganya bisa mencapai Rp 1.200.000 untuk barang dalam kondisi baru. Sementara kalau yang bekas, tergantung dengan kondisi barang dan kelihaian kita melakukan teknik negosiasi dengan seller. Selain itu jenis warna juga menjadikan pertimbangan dalam penentuan harga sepatu ini. Ada beberapa warna yang berstatus RARE alias langka. Untuk mendapatkan T7 saat ini, satu - satunya media yang masih menyediakan adalah Online Store atau Forum Jual Beli.

Selain fitur - fitur superior yang ditawarkan, varian T7 hadir dalam berbagai macam warna. Di antaranya adalah seperti yang ada dalam gambar di bawah ini :
Orange


Hijau
Black Pink

Electric Green


Selain warna - warna tersebut, Nike bekerja sama dengan Tulio Tanaka, seorang pesepak bola Jepang. Nike menjadikan Tulio sebagai Endorser dengan memproduksi Nike5 Air Zoom T7 Tulio Model atau populer dengan sebutan T7 Harajuku. Ini gambarnya :


  
 
Sekian review untuk Nike5 Air Zoom T7 ini, semoga bermanfaat :D 

No comments:

Post a Comment