Monday 15 August 2011

Ikan - Ikan Raksasa Yang Berhasil Dipancing

Dalam dunia memancing ikan, si pemancing akan mendapatkan kebanggaan tersendiri bila mendapatkan hasil pancingan yang lain daripada yang lain.

Mungkin itulah yang dirasakan oleh Chris Grimmer, seorang pemancing asal Sheffield, Inggris yang telah berhasil menaklukan ikan lele raksasa dengan berat 88 kg dan panjangnya mencapai 2,4 meter. Dibutuhkan 3 orang pria dewasa untuk mengangkat lele ini.

Entah bagaimana Chris mampu bertahan duel dengan lele raksasa yang ditangkap di sungai Ebro di dekat Barcelona Spanyol ini. Chris harus bertarung kurang lebih 30 menit sejak strike. Saat diwawancarai oleh wartawan, Chris berujar kalau dia seperti menarik sebuah bus. Untunglah ada seorang temannya yang mau ancrub ke dalam air agar lele itu bisa terangkat. Sungguh stamina yang sangat luar biasa.

Setelah berhasil diangkat ke daratan, lele yang berwarna kebule-bulean itu pun kemudian ditimbang. Hasil timbangan menyatakan, kalau lele raksasa yang berhasil nyantol di pancingan Chris itu merupakan lele terbesar yang berhasil ditangkap dengan mengunakan pancingan.



Sebelumnya, Sheila Penfold dari London, Inggris, telah membuat rekor terlebih dahulu dengan menangkap lele albino dengan berat 86 kilogram pada bulan oktober tahun lalu. Dengan beda berat 2 kg, Chris (35 tahun) berhasil memecahkan rekor tersebut!

Good job, Chris.

Cocok nih untuk menu buka puasa. hehe.. Tapi anda jangan terlalu berharap, pasalnya, setelah berhasil ditimbang, Chris melepaskan kembali lele tersebut ke sungai.

 Selain Chris yang berhasil memancing lele ukuran raksasa, ada juga Bai alias Samson seorang nelayan dari pulau Belitung yang menangkap Ikan Kerapu jenis Goliath seberat 225 Kg.



Ikan kerapu adalah kuliner faforit yang dihargai tinggi oleh para penjual. Perkilonya bisa mencapai Rp 15.000, nah coba bayangkan kalau 15.000 x 225 = Rp 33.750.000, hmmm . . . sepertinya cukup buat beli baju lebaran, hehehe . . . 

No comments:

Post a Comment